Idealisme
Culture & Habit

Idealisme

Idealisme adalah suatu keadaan diamana banyak orang disekitar menyangsikan akan pilihan mu menjalani hidup. Namun kamu tetap teguh dengan pendirianmu. Seperti aku sekarang. Banyak hal hal yang terjadi akhir akhir ini dengan hidupku yang kadang membuat ku ingin menyerah menjalani hidup seperti yang aku inginkan. Tuntutan tuntutan dari orang tua, adik, teman teman, kakak senior, semuanya membuatku ingin menyerah. Lantas apa aku harus menyerah dan mengikuti keinginan mereka ??

Idealisme

Hidupku kadang terasa jenuh. Ingin rasa nya aku pindah kewarganegaraan dan tinggal di luar negeri. Hidup layaknya menikmati hidup seutuhnya. Tanpa banyak uang, tanpa banyak utang. Jika ingin makan baru bekerja. Itu pun pekerjaan yang tidak mengikat, hanya pekerjaan yang bisa memberikanmu uang untuk membayar tagihan makanmu hari itu. Pergi ke pantai kemudian mulai memasang tenda untuk jadi tempat peristirahatan malam itu. Hidup tanpa banyak tuntutan dari orang orang disekitarmu.

Tapi apa aku bisa menjalani hidup seperti itu?? Sementara waktu semakin dekat untuk memenuhi tuntutan tuntutan dari orang orang yang masih membutuhkan tanggung jawab mu?? Dan apakah akhirnya aku akan menyerah dan mulai menjalani hidup normal seperti kebanyakan wanita lainnya. Menikah, punya anak dan punya suami yang harus aku layani tiap saat, mendidik anak seperti orang orang pada umumnya ??

Aku menginginkan sebuah pernikahan memang. Aku pun menginginkan sebuah keluarga dimana aku bisa punya anak dan membesarkan anak anakku. Tapi bukan seperti yang aku lihat di kehidupan masyarakat sekarang. Aku ingin punya suami yang bisa mendukung hobby dan prinsipku dalam menikmati hidup. Aku ingin punya pasangan yang bisa menghabiskan waktu bersamaku dan anakku menikmati senja bersama di tepi pantai sambil menyanyikan aku lagu dengan iringan gitarnya. Aku ingin punya suami yang bisa menghabiskan waktu bersamaku berkemah di pesisir pantai sambil mendengarkan deburan ombak bersama dan terlelap karenanya.

Aku juga ingin punya anak. Anak yang akan aku ajak untuk melihat dunia sesungguhnya sejak dia kecil. Anak yang akan aku bebaskan jiwanya untuk memilih jalan hidupnya sendiri tanpa dicampuri keinginan orang tuanya yang tak sejalan dengannya. Aku ingin punya anak yang bisa tahu dan membedakan mana yang benar dan yang salah dari Kitab yang menjadi pegangan umat Islam.

Aku menginginkan kehidupan seperti itu !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *