Garden bay Singapore
Singapore,  Wisata Luar Negeri

Mengunjungi Tempat Tempat Wisata Iconic di Singapore | Garden the Bay dan Marina Bay – Part 2

Tempat wisata di Garden The Bay Singapore – Kami nyenyak sekali tidur di hostel dorm kami. Walaupun harus tidur dengan banyak orang asing dari berbagai negara, tapi kami sangat nyaman sekali hingga kami kebabablasan bangun pukul 8 pagi. Mungkin karena hari sebelumnya, kami sangat lelah dengan perjalanan panjang dari Jakarta.

Buru buru kami bergegas mandi dan sarapan. Disini kamar mandinya campur dengan yang lainnya (tapi khusus cewek ya,,hehe). Di hostel ini sudah tersedia dengan sarapan gratis sebagai salau satu fasilitasnya. Sarapannya pun lumayan, roti, susu, dan sereal porsi sesuka kamu. Jadi, kamu bisa makan sampai puas. Setelah sarapan, kami bergegas untuk langsung cabut.

Tujuan kami hari itu adalah ke Garden the Bays dan Marina Bays Sands. Tapi berhubung kami gak tahu rute jalannya kemana, kami nekat jalan saja dengan bermodal nanya nanya petugas MRT. Tapi, untungnya pas malam sebelumnya kami sudah sempat nanya nanya kepada wisatawan asal Indonesia yang sekamar dengan kami. Kami disarankan untuk beli kartu yang bisa digunakan selama 5 tahun untuk digunakan saat menaiki MRT. Dan kami bisa beli kartu itu di sevel. Nama kartunya adalah Ez link card.

Untungnya kami sudah bertanya sebelumnya ke turis asal Belanda yang merupakan room mate kami, dimana kami bisa mendapatkan sevel terdekat dari hostel kami. Setelah berjalan kaki tidak cukup 10 menit, akhirnya kami nemu juga sevel yang masih berada di kawasan little India. Dan untungnya lagi, kami bisa berbelanja dengan menggunakan kartu kredit. Ini membantu banget pikirku, karena kami sudah mulai kehabisan uang cash.

Kawasan Little India

Harga kartunya $10 singapore dan berisi saldo $5 singapore. Setelah itu, berangkatlah kami menuju stasiun terdekat yakni stasiun Rochord. Dan dalam perjalanan menuju stasiun, kami menemukan salah satu bangunan Mesjid tua di Singapore. Namanya mesjid Abdul Gafour.

Mesjid Abdul Gafour
Mesjid Abdul Gafour Singapore

Tiba di Stasiun Rochord, kami langsung menuju papan map untuk melihat stasiun terdekat menuju ke Garden the bays. Tapi, kami malah kebingungan membaca peta. Akhirnya kami memutuskan untuk bertanya langsung ke petugasnya (jangan sok tahu kalau di negara orang ya, perbiasakan budaya bertanya). Dari penjelasan yang kami peroleh dari petugas MRT, kami disarankan untuk turun di statisun Bayfront dan tinggal jalan kaki keluar menuju Garden The Bay. Hmhmmhm, akhirnya ada jalan shorcut juga. Tidak perlu harus turun naik stasiun hingga 2 kali seperti info yang kami peroleh dari wisatawan Indonesia sebelumnya.

Perjalanan kami mulus hingga tiba di stasiun Bayfront. Setelah celangak celinguk baca papan jalan, akhirnya kami nemu juga pintu keluar yang langsung Garden the Bays. Dan saya takjub ketika bangunan yang saya cari cari dan selalu jadi avatar leptop saya bisa terlihat dari Garden the Bays dan itu sangat indah.

Alhasil, kami mulai mengeksplore Garden the Bays dari ujung ke ujung. Kebanyakan wisatawan yang mengunjungi tempat ini adalah oma oma. Mungkin karena di tempat ini sudah terintegrasi satu sama lain dan juga dengan dengan Marina Bay Sands. Anak mudanya berasal dari turis asal Eropa dan Australia. Setelah puas keliling dari ujung ke ujung, akhirnya kami memutuskan untuk keluar dan lanjut ke Marina Bay Sands.

Wisata populer di Singapore

Kami sempat kebingungan ketika harus mencari pintu keluar menuju Marina Bays Sands langung. Dan lagi lagi kami sok sok membaca map dan ujung ujungnya gak ngerti juga. Untunglah ada turis ganteng yang baik hati menunjukkan kami jalan shorcut menuju Marina Bay Sands. Dan ternyata kami harus kembali lagi ke stasiun Bayfront dan belok melewati Mall Marina Bay.

Memasuki mall Marina Bay, saya dibuat takjud dengan designnya yang sangat luxury. Mall ini menjadi salah satu destinasi para wisatawan dari seluruh dunia untuk shopping. Disini juga terdapat banyak brand terkenal seperti Gucci, Louis Vuitton. Disini kami tidak terlalu lama, setelah puas jeprat jepret untuk foto instagram, kami memutuskan untuk pulang.

Garden bay Singapore

Hari ini kami balik ke hostel pada sore hari, dan memutuskan untuk makan siang di hostel dengan beli makan di sevel. Karena hanya di tempat itu, kami bisa membeli dengan menggunakan kartu kredit.

Check this video here :

Sekian perjalanan kami untuk hari kedua kami di Singapore..To be continued..