foto-bareng-para-the-hobbit
Jawa Barat,  Wisata Indonesia

Mengusir Stress dengan Berlibur Akhir Pekan di Bandung

Mengusir Stress dengan Berlibur Akhir Pekan di Bandung – Ini adalah latepost yang harusnya saya update di bulan bulan sebelumnya. Tapi karena alasan klasik yakni sibuk untuk hal hal yang tidak penting akhirnya baru bisa diupdate sekarang.

Waktu itu, teman teman saya yang terdiri dari 3 orang anak alay berencana untuk ke Bandung. Rencana tersebut sebenarnya adalah plan lama yang tidak pernah terwujud dan hanya berakhir jadi wacana saja. Namun, bulan itu entah meraka dapat ilham darimana tiba tiba mereka memantapkan rencana itu. Saya pun ikut diajak dengan segala bujuk rayu, tapi tetap iman saya kokoh dan tidak goyah sedikitpun. Hal ini karena memang saya tidak terlalu tertarik untuk berwisata di Bandung. Seperti yang selalu saya jelaskan sebelum sebelumnya bahwa saya lebih tertarik berpergian ke pantai dan pulau pulau pribadi daripada ke kota kota besar seperti Bandung.

BACA JUGA : HARI TERAKHIR DI NUSA LEMBONGAN DENGAN MENGINAP DI LUXURY RESORT

Dengan beragam alasan yang saya buat, akhirnya mereka menyerah juga untuk melancarkan bujuk rayunya ke saya. Nah, tibalah waktunya pulang kantor mereka berkumpul di meeting point. Sebuah tempat makan yang berada di lantai bawah kantor saya. Mereka janji bertemu disana bersama teman saya yang kebetulan sudah resign dari kantor. Orang inilah yang akan menjadi sopir (hahaha, karena pake mobil dia ke Bandungnya) menuju Bandung nantinya. Dia anaknya sangat baik, tulus, easy going, dan sedikit bongsor (hahha,itulah kelebihan dia yang paling hakiki). Nah, berhubung mau sekalian reuni sama temen tersebut, akhirnya saya pun ikut turun dan melepas kangen dengan dia.

Kami heboh saat bertemu seperti biasa. Nah, akhirnya ngobrol ngalur ngidul mengenai update masing masing. Sampai tibalah di bujukan dahsyat yang dilacarkan oleh teman bongsor saya ini, dan tidak tahu kenapa rayuan itu berhasil kawand, hebat bener dia. Dan dengan berat hati akhirnya saya pun menyetujui ajakannya dan bergegas ke kosan mengepack barang barang dalam hitungan menit. See..betapa luar biasanya pengaruh teman dalam hidupmu.

Setelah semua siap kami pun akhirnya bersiap meluncur menuju Bandung. Waktu itu menunjukkan pukul 8 malam. Sepanjang perjalanan yang kami lakukan sangat rendom. Tidur dan terus car pool karaoke hingga sampai Bandung. Rasa kantuk pun hilang sampai akhirnya kami menyentuh Bandung. Sebelumnya kami sudah booking hotel di Traveloka dengan harga yang super duper murah. Nah, pas tiba di hotel ternyata harga menjawab kualitas, hahah. Hotelnya sempit sekali untuk ditempati oleh 3 orang. Akhirnya kami pun berdesak desakkan tidurnya.

Kami dapat hotel di sekitar Pasteur, tapi saya lupa nama hotelnya dan lupa mengambil fotonya. Jadi lupakan sajalah yaa, hahaha. kami check in hotel pukul 12 malam. Kami satu per satu langsung bergegas mandi dan akhirnya tidur baru pukul 3 subuh. Alasannnya kenapa?? karena kami sok sok an bikin itenerary untuk besoknya dan ternyata tidak terpakai juga. Okee, dan inilah petualangan kami :

Hari 1 :

Mengunjungi Farmhouse

Ide ini terbesit dari salah satu teman kami yang ingin banget mengunjungi tempat hits di Instagram. Ya tempat ini memang sedang hits hitsnya di sosial media. Namanya Farmhouse atau bisa juga disebut rumah hobbit. Kenapa disebut rumah hobbit, karena di destinasi ini ada sebuah rumah beserta para hobbit yang menungguinya. Di spot inilah banyak orang yang take a picture. Area wisata ini sangat luas dan berbagai macam tempat disuguhkan mulai dari rumah bajak laut, peternakan domba, dan lain lain. Oya, pada saat memasuki area ini anda harus beli karcis (dan lagi lagi saya lupa catet berapa harga karcisnya) plus nanti anda akan diberikan satu gelas minuman susu.

BACA JUGA : NUSA LEMBONGAN PART 3 : IMPIAN MENGUNJUNGI LE PIRATE CLUB TERCAPAI

 

mengunjungi-farmhouse
Susu Farmhouse

 

mengusir-stress-dengan-berlibur-akhir-pekan-di-bandung
Take a Selfie with My Bee
berlibur-akhir-pekan-di-bandung
In front of pirates House
wisata-di-bandung
Take a selfie with Cute Sheep

Oya, di kawasan wisata ini juga ada banyak tempat souvenir yang dijajakan. Dan ada satu tempat souvenir yang menarik perhatian saya, yakni souvenir dari berbagai merek brand tapi ukurannya sangat kecil. Seperti indomie tapi ukurannya sangat mini, bir bintang dengan ukuran yang sangat kecil. Lucu sekali.

BACA JUGA : NUSA LEMBONGAN PART 2 : BUKA PUASA DI DREAM BEACH DAN FOTO FOTO DI SANDY BAY BEACH CLUB

 

tempat-souvenir-di-farmhouse-bandung
Barang dengan ukuran mini

 

tempat-souvenir-di-bandung
Best place for Souvenir

Nah,, kami melangkah ke spot yang lainnya. Kali ini kami ke kawasan dekat dengan rumah hobbitnya. Ada satu spot yang menarik perhatian saya yakni satu sumur seperti sumur di Mekkah (padahal saya belum pernah ke Mekkah).

objek-wisata-di-bandung
Sumur Farmhouse
foto-bareng-para-the-hobbit
Foto bareng para the Hobbit

Sekian review dari wisata Farmhouse yang super duper kece. Masih banyak spot spot lain yang masih dalam area wisata ini yang tidak sempat saya abadikan. Jika anda penasaran, langsung saja tancap gas ke lokasi ini, heheh.

Mengunjungi Cafe Hits Di Instagram

Setelah puas berkeliling, kami pun langsung tancap gas ke destinasi berikutnya. Jam menunjukkan pukul 4 sore dan kami memilih destinasi yang sedang hits di Instagram lainnya. Sebenarnya alasan kami mengunjungi tempat tempat hits di Instagram karena kami pengen update di social media. Maklumlah kalau belum update, belum bisa dikatakan anak hits (just kidding). Nah Cafe ini terletak di dekat rumah makan punclut yakni Lereng Agung. Jika dari Farmhouse kalian tinggal ambil ke arah Parahyangan (tepatnya jalur menuju rumah makan punclut). Kenapa disebut Cafe Lereng Agung, karena tempat ini didirikan di atas lereng dan begitu tiba di cafe ini kita disajikan pemandangan alam yang sangat indah dari atas bukit.

cafe-lereng-agung
Cafe Lereng Agung
cafe-hits-di-instagram
Cafe Hits di Instagram

Okeey sekian petualangan kami di hari 1 ini. Setelah ini kami menuju hotel yang sudah kami booking melalui Traveloka juga. Oya, VOA di malam kedua kami nginep di hotel yang berbeda dan agak sedikit mahal. Maklumlah, kamu sudah cukup menderita di hotel pertama kami. Nah, hotel kedua kami ini juga terletak di daerah Pasteur. Kenapa?? supaya lebih dekat pulang ke Jakartanya. Hotelnya lupa lagi namanya, hehee (nanti saya akan update kalau ingat ya). Tapi tenang saya punya fotonya.

hotel-di-bandung

 

hotel-di-pasteur

 

daftar-hotel-murah-di-bandung

 

hotel-murah-di-bandung

 

hotel-murah-di-pasteur

 

Hari ke 2 :

Mengunjugi Cafe Amor

Lanjut ke hari kedua. Kali ini tujuan kami adalah destinasi hits ala instargam berikutnya. Apalagi kalau bukan sebuah cafe cozzy di tengah hutan. Saya sangat kagum dengan konsep cafe ini. Anda bisa bersantai dengan teman dan keluarga di tengah alam hijau. Disamping itu, anda bisa mencoba foto selfie ekstrem. Kenapa saya sebut ekstrem, itu karena anda dan teman bisa berfoto di hammock yang disusun bertingkat di pohon. Memang sangat mengerikan dan terlihat berbahaya. Namun tenang saja, di sini sudah disediakan tenaga professional untuk menuntun anda bisa sampai ke puncak. Saya tidak tahu harganya berapa karena kami tidak mencobanya, jadi bagi anda yang berkunjung ke Bandung mungkin bisa mencoba sendiri agar tidak penasaran. hehehe,,

cafe-amor
Cafe Amor

 

warung-pinus-bandung
Warung Pinus Bandung

Sekian liburan akhir pekan saya di Bandung yang sangat mendadak dan tidak direncanakan. Kami menutupi perjalanan kami terakhir dengan membeli oleh oleh brownies dan juga susu khas Bandung. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang merencanakan untuk berlibur ke Bandung.

P.s : Maaf kalau informasinya belum terlalu lengkap, lain kali saya akan mencatat segala sesuatunya di buku catatan, hehe.

Biaya total yang saya keluarkan saat berlibur 2 hari ke Bandung ini termasuk sewa hotel (sharecost dengan 3 teman saya) adalah Rp.450,000. Cukup murah kan??