view-of-dream-beach
Bali,  Sea & Beach,  Wisata Indonesia

Nusa Lembongan Part 2 : Buka Puasa di Dream Beach dan Foto Foto di Sandy Bay Beach Club – Hii Semua,, maaf ya sambungan untuk trip ini lama sekali baru diupdate. Saya bukannya tidak punya waktu, tapi sangat sulit untuk mengatur waktu dan mempunyai ilham untuk menulis. Okey kita lanjut ya jalan jalan ke Nusa Lembongan Part 2 nya.

Setelah tiba di pelabuhan Jungut Batu, Nusa Lembongan saya tiba tiba kebelet pipis. Saat mencari cari, tiba tiba ada seorang bapak bule yang menawarkan untuk ke restonya saja. Karena ternyata di Nusa Lembongan tidak punya toilet umum, saya pun langsung menerima tawarannya dan bergegas menuju ke restonya yang tidak jauh dari speed bersandar. Dan saat tiba di restonya, saya berdecak kagum. Keren banget, di tepi pantai dan designnya yang sungguh unik.

nusa-lembongan-part-2
Ini Penampakannya saat Malam Hari

Setelah selesai, kami bertanya ke bapak bule itu tentang penginapan yang akan kami tempati untuk malam pertama. Namanya Lembongan Made Inn. Dan ternyata tempatnya tidak jauh dari resto itu, hanya cukup jalan kaki lurus dari pelabuhan tempat speed kami bersandar. Sebelum tiba, kami melihat tempat penyewaan sepeda motor. Kamipun singgah untuk nanya harganya, dan ternyata kami dapat harga murah karena langsung menyewa selama 3 hari. Kami menyewa motor Vario dan langsung mengendarainnya hingga hotel kami.

Saat masuk ke parkiran hotel, kolam renang yang saya bayangkan akan besar saat lihat di Traveloka ternyata aslinya hanya bisa muat 3-4 orang. Hahaha, tapi tak apalah yang penting masih punya view kolam di depan pantai. Setelah mendapat kunci kamar, kamipun bergegas masuk kamar dan langsung rebahan. Kamarnya lumayan besar untuk kami berdua, AC, kamar mandinya ada air panas dan dingin. Saya lupa untuk menjepret kamarnya. Tapi sayangnya airnya agak asin, mungkin karena letaknya di pinggir pantai langsung.

Lembongan Made Inn
Ini Penampakan Kolam Renangnya, Tapi Tetap Cool

Kami Check in pukul 2 siang dan istirahat tanpa ngapa ngapain sampai jam 3 sore. Kamera dicahrge sampai full agar bisa puas berfoto saat hunting sore hari. Setelah mandi dan sholat, kami pun mulai explore Nusa Lembongan tanpa peta dan hanya bermodalkan nanya naya warga setempat.

Tujuan Pertama kami adalah Ke Dream Beach sekaligus berdekatan dengan Devil Tear. Kami melewati perjalanan menanjak dan dari puncak kita bisa melihat pemandangan seperti ini.

hill-nusa-lembongan
From Hill in Nusa Lembongan

Saya sangat menekmati perjalanan di Pulau ini, karena kita disuguhkan pengalaman yang bener bener sedang travelling dalam pulau yang belum terjamah. Kiri kanan hanya melihat pemandangan pohon pohon hutan. Tidak ada mobil dan banyak kendaraan, serasa pulau milik sendiri. Sesekali kami melihat bule bule yang juga sedang mengendarai sepeda motor. Masih sedikit turis lokal di pulau ini, membuat saya merasa sedang berlibur di pulau Tropis yang berada di luar negeri.

Setelah bertanya sana sini dan sempat kesasar juga, akhirnya tibalah kami di Dream Beach. Wow hanya satu kata saat tiba di pantai ini, kereennn. Ada resto di pinggir pantai, dan kami memutuskan untuk bersantai di resto itu sambil menunggu buka puasa. Tapi sebelum itu, kami mengunjungi Resto Sandy Bay Beach Club untuk mengecek apa bisa bersantai di sana dulu. Karena waktu buka puasa masih lama. Dan Semua resto di pulau ini membuat saya berdecak kagum dan berkeinginan untuk tinggal saja di pulau ini.

sandy-bay-beach-club
Sandy Bay Beach Club
resto-sandy-bay-beach-club
Resto Sandy Bay Beach Club

enjoy-the-pool
Enjoy The Pool

in-front-of-sandy-bay-beach-club
In front of Sandy Bay Beach Club

Setelah selesai berfoto foto ria dan menikmati keindahan resto ini, kami pun balik lagi ke Dream Beach untuk menunggu buka puasa dan menikmati sunset. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan. My Life Goals banget bisa menjalani kehidupan seperti ini.

Di resto ini, sebenarnya customernya bisa menggunakan fasilitas pool sepuasnya dan jika ingin menyewa handuk bisa membayar biaya tambahan 20 ribu kalau gak salah ingat. Hahaha

pool-in-dream-beach-resto
Pool in Dream Beach
relaxing-while-waiting-sunset
Relaxing While Waiting Sunset
view-of-dream-beach
View of Dream Beach
long-beach-in-dream-beach
Long Beach in Dream Beach

Kami bisa mendapatkan perfect Sunset dari resto ini. Makanan di resto ini pun beragam dan kita masih bisa mendapatkan makanan Indonesia dan Seafood. Saat buka puasa, saya memesan udang goreng dan nasi + Ikan. Selain itu, di resto ini pun punya menu Jepang. Saya sempat memesan Sushi.

Kami pulang dari resto pukul 7 malam, karena penerangan di pulau ini tidak terlalu baik. Jadi kami menghindari jalanan gelap saat pulang. Untuk cerita selanjutnya to be continued yaa..