perjalanan-ke-wonosari-gunung-kidul
Jawa Tengah,  Wisata Indonesia

Perjalanan ke wonosari gunung kidul

Perjalanan ke wonosari gunung kidul – Saat itu saya ingin sekali ke pantai dengan pasir putih..kemudian saya ke yogya,,karena itu paling dekat ke bandung..tapi pantai yang ada disitu hanya ada pantai parangtritis dengan pazir hitam,,jadi saya akhirnya berjalan keluar yogya yakni ke daerah gunung kidul,,wonosari untuk mengeksplore pantai2 denga pasir putih..
perjalanan-ke-wonosari-gunung-kidul
namun jalanan menuju sana sngat terjal dan berliku,,ditambah lagi banyak kendaraan2 besar seperti truk n bis yang melaju kencang,,sementara kami menggunakan motor..ssdikit tips dr say,,jika ingin melakukan perjalanan ke sana,,harap berangkat dr yogya jam 7 pagii,,sehingga anda tidak akan kemalaman di jalan..karena jalanan di situ tidak ada lampu jalannya..
continue..mo siap2 berangkat dlu yaaa…
Lanjut yaa,,setelah menempuh 3 jam perjalanan,,akhirnya kami sampai juga di lokasi..dengan membayar uang masuk sebesar RP.5.000/org karena itu weekend akhirnya kami bisa mengunjungi 6 spot pantai yakni pantai baron,kukup,sepanjang,drini,krakal,dan sundak. Sementara pada hari biasa tarif nya Rp.3.000/org..
Setalah masuk,,rasa letih kami terobati dengan pemandangan pasir pantai putih dengan deburan ombak yang sangat indah,,sebenarnya menurut saya tempat itu bagus buat spot surfing,,melihat ombaknya yang sangat menantang..
Ombak-ombak berdebur memecah batu karang..hari itu banyak sekali yang berkunjung ke tempat itu,mungkin karena hari libur kali yaa..tapi sayangnya di tempat itu tidak disediakan alat snorkling..coba kalau ada pasti udah saya yang duluan mendaftar untuk penyewaan..
Setelah puas bemain di pantai sundak,,akhirnya kami beralih ke pantai yang di sebelahnya yang cuma berjarak beberapa meter dari pantai sundak. keadaan pasir dan lautnya sih sama,,cuma yang membedakannya disni banya batu karang yang bisa kita naiki untuk mengambil foto yang indah..karena tempatnya tinggi dari pantainya sendiri..
Selepas menjajaki 6 spot di daerah itu,,kami bergegas ke pantai yang jaraknya lebih jauh,,yakni di daerah purwodadi..sepanjang perjalanan tidak ada tanda-tanda adanya pantai,,yang ada hanyalah pemandangan hutan belantara yang asri dan masih lebat..cuma sesekali kami melihat ada masyrakat yang menebang pohon untuk dijadikan dinding rumah (mungkin)..namun selang beberapa menit kami melintasi dataran tinggi yang di sepanjangnya kami bisa melilihat gugusan pantai dan itu indah sekali..sehingga kami berhenti sejenak untuk mengabadikan pemandangan itu..karena sayang sekali kalau tidak diabadikan..suasanya itu mirip perjalanan yang mau ke pulau jeju, korea,,hehehehe..
Perjalanan yang kami tempuh dari 6 spot pantai tadi ke daerah purwodadi itu kurang lebih 1 jam dan masih menggunakan motor,,heheh..tapi lagi-lagi rasa letih kami terbayar dengan pemandangan pantai yang sangat indah..di pantai wediambo ini kami membayar uang masuk sebesar Rp.3000/org..dan pantainya masih sangat perawan dibandingkan 6 spot pantai sebelumnya,,pengunjungnya pun belom terlalu sebanyak spot pantai yang pertama kami kunjungi,,tapi di tempat itu sangat pas untuk meditasi,,duduk di batu karang besar sambil merasakan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi,,asoyynyaa…
Itulah perjalanan singkat saya dalam hunting pantai dengan pasir putih di daerah gunung kidul,,dan menjelang pulang kami mampir di rumah makan yang dinamakan bukit bintang,,kenapa dikatakan bukit bintang,,karena dari tempat tersebut kita bisa melihat pemandangan alam saat malam yang sangat indah,,yogya bisa kita lihat semua dari tempat itu,,dan kalau cuaca lagi bagus nii,,kita bisa lihat bintang dari tempat itu..itulah kenapa dinamakan bukit bintang..pengalaman yang tak terlupakan ,,,i love the nature…