Ujung Kulon Banten
Jawa Barat

Trip To Peucang Island dan Pengalaman Jackpot Pertama Kali

Trip To Peucang Island dan Pengalaman Jackpot Pertama Kali – Siang itu kami berbincang bincang untuk berlibur ke pantai karena kepenatan rutinitas kantor. Dan tercetuslah ide untuk trip ke Ujung Kulon. Setelah browsing browsing tentang keindahan pantai ini, hmhmh patut dicoba juga. Pantainya masih putih bersih dan juga masih sedikit wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Perfectlah menurutku sebagai penyuka private island. Kami memutuskan untuk ikut open trip agar lebih menghemat waktu dan biaya.

Browsing sana sini ketemulah satu trip organizer yang budgetnya masuk kantong dan itenerarynya sangat lengkap. Nah, jika penasaran dengan itenerarynya saya sertakan di bawah ini ya :

Open Trip Peucang

Paket perjalanan

1. Trans jakarta ujungkulon pp
2. Kapal keliling pulau
3. Penginapan pulau handeleum/taman jaya
4. Makan 5x
5. Underwater doc
6. Guide

Tidak termasuk

1. Masker snorkel 30 ribu
2. Canoeing cigenter 50 ribu

Rp 690.000 per pax minimal 20 orang

Itinerary peucang

Day 1 – meeting point

20.00 kumpul di mall semanggi, dunkin donut
22.00 masuk bus, mulai perjalanan ke ujungkulon

Day 2 – sumur – peucang

05.00 tiba desa sumur, istirahat sejenak di rumah kapten komodo
06.00 sarapan (gak perlu ganti baju renang)
09.00 tiba pulau peucang, explorasi pulau peucang, mantai dan snorkeling di tepian pantai
10.00 check in penginapan (non resort/rumah penjaga pulau)
10.30 naik kapal menuju spot snorkeling
10.45 snorkeling cimayang
12.00 snorkeling peucang
13.00 kapal bersandar di peucang, makan siang
13.30 start trekking ke karang copong
14.30 tiba karang copong, enjoy your time
15.00 kembali ke dermaga peucang
16.00 naik kapal menuju padang cidaon
16.10 tiba cidaon, start trekking ke padang cidaon
16.30 tiba padang cidaon
17.15 keluar menuju pantai padang cidaon
17.30 enjoy sunset
18.00 kembali ke peucang
18.30 makan malam di kapal
20.00 acara bebas sampai istirahat

Day 3 – peucang – handeleum – sumur

06.00 sarapan dan persiapan check out pulau peucang
07.00 check out peucang
09.00 tiba handeleum, canoeing cigenter
10.00 keluar handeleum
11.00 snorkeling pulau badul
12.00 explorasi pulau oar, makan siang
13.00 tiba desa sumur, bersih bersih, makan siang
14.00 naik bus, menuju jakarta
19.00 makan malam di rumah makan honje serang (exclude)
22.00 tiba jakarta

Singkat cerita, tibalah hari H dan kami semua berkumpul di meeting point, Plaza Semanggi. Saya berinisiatif untuk mengabadikan perjalanan kali ini ke dalam bentuk video. Dan jadilah travel vlog ala ala ini. Tonton ya,, dan jangan lupa berbaik hati untuk disubscribe. Dengan begitu kalian membantu saya untuk tetap semangat membuat video perjalanan yang lebih menarik. Maklum, Saya masih tahap belajar dalam membuat video dan editting. Mohon sarannya juga ya,

BACA JUGA : MENGUSIR STRESS DENGAN BERLIBUR AKHIR PEKAN DI BANDUNG

Nah, di trip kali ini kami berangkat dari Jakarta menuju Banten pukul 11.00 pm dan baru tiba di rumah Kapten pukul 6.00 am. Sebelum kami naik kapal lagi menuju Peucang Island, rebahan bentar di rumah Kapten dan ngopi ngopi cantik. Soalnya, tepar juga salama perjalanan dari Jakarta dengan medan jalan yang berbatu batu. Dan setelahnya harus menempuh perjalanan kapal selama kurang lebih 3 jam. Owh God,,semoga destinasinya worth it.

Kami memilih trip ini di bulan Desember which is gelombang air laut masih sedang ganas ganasnya. Dan kondisi ini membuat saya jackpot berkali kali. Hal yang sangat luar biasa saya alami selama melakukan trip seumur hidup. Apalagi saya anak Wakatobi yang tiap pindah pulau harus berhadapan dengan ganasnya gelombang. Tapi kali ini perpaduan antara gelombang yang setinggi rumah dan kapal yang sangat kecil membuat saya officially jackpot.

Kami tiba di Pulau Peucang pukul 11 am dan tidak butuh waktu lama langsung terjun ke pantai pasir putih dan foto foto cantik. Pulaunya kece badai. Dan di dermaga tempat kami bersandar, terdapat kumpulan ikan ikan kecil yang sangat indah.

Wisata di Ujung Kulon
Beautiful Fish

 

Ujung Kulon Banten
Beautiful Beach

 

Wisata Peucang Banten
with The Genks Centil

 

Pasir Putih Pulau Peucang
Turis Indonesia

 

Wisata Pulau Peucang
Turis Kece

 

Tempat Wisata di Ujung Kulon
Sahabat Kepompong

Hari pertama ini agenda kami adalah trekking ke Karang Copong dengan waktu tempuh yang membuat seluruh badan badan saya sakit. Maklumlah belum pernah trekking dan pertama kali trekking ini dilalui selama 3 jam. Kemudian sore harinya kami mulai snorkeling. Untuk bawah laut Pulau Peucang menurut saya kurang petcah,, karena tidak banyak ikan ikan dan terumbu karang yang bisa dinikmati. Tapi buat have fun, cukuplah.

BACA JUGA : HARI TERAKHIR DI NUSA LEMBONGAN DENGAN MENGINAP DI LUXURY RESORT

Saat malam menjelang, kami berpesta sambil makan malam di dermaga. Seru banget, karena konsep makan malam kami di atas boat dan serasa lagi dinner di rumah makan terapung. Jika penasaran, tonton video di atas ya. Masakan Kapten kapal juga sangat mantap sekali, apalagi sambal dan pisang gorengnya. Nendang abis.

Hari 2 pun tiba. Waktunya kami pulang kembali ke Jakarta. Tapi sebelum itu, kami akan dibawa ke savanah untuk melihat badak dan juga snorkeling serta canoeing ke little forest gitu kayak di film film Hollywood. Tapi, sayang seribu sayang cuaca hari itu sangat tidak mendukung. Tiba tiba badai besar datang dan gelombang air laut setinggi rumah. Semua memutuskan untuk cancel semua acara hari itu dan langsung pulang.

Dalam perjalanan semua orang jackpot, lemas, dan banyak mengucap doa. Suasananya sangat mencekam. Ombak di depan kami lebih besar dari perahu. Dan air sudah masuk sampai kapal. Semua orang panik. Saya karena lemas sudah pasrah saja dengan apa yang terjadi. Saya bergumam dalam hati untuk tidak akan coba coba melakukan trip lagi di bulan yang sedang keras keras ombaknya. Cukup, saya sudah sangat kapok merasakan penderitaan selama perjalanan.

Alhamdulillah kami sampai dengan selamat di darat. Melihat daratan rasanya seperti seorang yang sudah lama terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Bagaimana tidak, selama perjalanan pandangan kami tertutup kabut dan tidak melihat pulau satu pun. Serasa sedang di antah berantah.

Saat tiba, kami mendengar kabar bahwa ada beberapa mahasiswa yang meninggal dan belum ditemukan saat sedang snorkeling di destinasi yang tadinya akan kami kunjungi. Saya masih mengucap syukur karena Tuhan masih memberikan kami kesempatan untuk bisa kembali ke darat dengan selamat.

BACA JUGA : NUSA LEMBONGAN PART 3 : IMPIAN MENGUNJUNGI LE PIRATE CLUB TERCAPAI

Trip kali ini, saya tidak terlalu mengambil banyak foto karena saya fokus nge-videoin semua perjalanan kami. Namun, saya ingin menunjukkan hewan yang sangat cute di bawah ini. Bye the way, di Pulau Peucang ini banyak habitat hewan yang bisa dilihat mulai dari Menjangan, Babi hutan, dan juga Monkeys.

Daftar wisata di Ujung Kulon
Cute Monkey

See you di perjalanan selanjutnya. Keep walking,, Keep Travelling !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *